You Are Here: Home » Berita » Gandeng UGM, PNP Siap Garap Proyek Digitalisasi Bandara Internasional Minangkabau

Gandeng UGM, PNP Siap Garap Proyek Digitalisasi Bandara Internasional Minangkabau

PNP News. Menjawab tantangan Reformasi Industri 4.0 dan merespon pandemi Covid-19, Politeknik Negeri Padang (PNP) bertekat memenuhi kebutuhan digitalisasi dengan sistem cerdas di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) yang meliputi transfer knowledge, pemberian masukan teknologi informasi, scanning penumpang yang hendak masuk terminal, dan pendeteksian ketinggian air di landasan pacu serta kegiatan berkait lainnya.

Hal itu mengemuka dalam Webinar Inovasi Penelitian Dosen Bidang Sistem Cerdas yang menghadirkan dua orang narasumber dari Universitas Gajah Mada, Afiahayati, Ph.D., Doktor lulusan Keio University, Japan dan Wahyono, Ph.D., Doktor lulusan University of Ulsan, Korea. Webinar yang berlangsung Sabtu, 20 Juni 2020 tersebut dimoderatori Hendrick, Ph.D., Doktor lulusan Kaohsiung University, Taiwan yang merupakan doktor terbaru PNP serta narahubung, Rahmat Hidayat, S.T., M.Sc., I.T.

Dalam sambutannya, Direktur PNP, Surfa Yondri, S.T., M.T., M.Kom. menyatakan, sebagai lembaga pendidikan vokasi, PNP tertantang dan berkewajiban melahirkan inovasi dan kreatifitas yang bisa dimunculkan dalam situasi pandemi. Sebagai insan akademisi, para dosennya juga dituntut berinovasi dan berkontribusi dalam situasi prihatin negara saat ini. Sehubungan dengan itu, Direktur memberikan apresiasi yang tinggi pada pimpinan Jurusan Teknologi Informasi (TI). “Jurusan TI punya challenge ‘tantangan’ tinggi dan potensial merebut pasar, terutama saat revolusi 4.0 dan pandemi Covid-19 dan tantangan itu harus dijawab, tekannya.

sumber : http://pnp.ac.id

Scroll to top